28 Oktober Hari Sumpah Pemuda, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia Kembali Gelar Demo Tolak Omnibus Law UU Ciptaker

BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) mendesak Presiden untuk segera membuat Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) membatalkan Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) tersebut,” ujar Koordinator BEM SI Remy Hastian.
Jika tidak maka BEM SI akan melakukan aksi demonstrasi pada hari sumpah pemuda yaitu 28 Oktober 2020.

Dalam pidatonya Remy Hastian juga menyebutkan bahwa Mahasiswa seluruh Indonesia berjuang bersama rakyat untuk menyuarakan dengan tegas pencabutan RUU Cipta kerja di Istana Merdeka dengan berakhir banyak korban serta kerugian materil akibat ekstensitas dari para aparat keamanan. Ia juga menyuarakan kekecewaan kepada Presiden Joko Widodo yang seakan tidak peduli sikap aksi tersebut.

Janji BEM SI (Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia) akan kembali turun melakukan aksi demonstrasi kembali pada Hari Sumpah Pemuda yaitu pada hari ini, dengan tuntutan yang sama yaitu tetap menuntut menolak pengesahan omnibus law Cipta Kerja.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *