130 Anak & Balita di Jatim Positif Corona

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur mencatat setidaknya 130 anak dan bayi di bawah lima tahun (balita) positif terinfeksi virus corona.

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur Kohar Hari Santoso merinci sebanyak 80 kasus positif berasal dari anak usia 5-9 tahun, sementara 50 kasus lainnya merupakan pasien balita.

Jawa Timur menjadi episentrum baru persebaran virus corona. Berdasarkan data harian Kementerian Kesehatan, terjadi kenaikan hingga 183 kasus baru yang di provinsi yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa.

Jumlah kumulatif kasus positif di Jatim mencapai angka 5.318 kasus positif. Dari angka itu 1.091 dinyatakan telah pulih dan 437 orang lainnya meninggal dunia. Sementara pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 6.876 kasus dan orang dalam pemantauan (ODP) total sebanyak 25.018 kasus.

Surabaya menjadi wilayah di Jawa Timur dengan kasus positif virus corona tertinggi. Sampai kemarin, jumlah kumulatif kasus positif virus corona di Surabaya mencapai 2.803 kasus. Dari jumlah tersebut, 540 orang dinyatakan sembuh dan 256 orang lainnya meninggal dunia.

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *